Pantangan Sakit Maag, Jauhi Makanan Ini

Lambung sering terasa perih, kembung dan terkadang mual saat terlambat makan? Itu berarti tanda-tanda mengalami sakit maag. Jadi hati-hatilah dan jangan dibiarkan terus menerus sehingga dapat menjadi maag kronis. Sebab bila dibiarkan seperti itu terus dapat berisiko kanker lambung.

Terjadinya magg itu disebabkan dinding tukak lambung terjadi radang atau luka. Hal itu disebabkan karena pola makan yang tidak teratur seperti sering terlambat makan. Bisa juga karena sering mengkonsumsi jenis-jenis makanan yang dapat memicu asam lambung menjadi meningkat.

Untuk dapat meminimalisir supaya sakit maag tidak kambuh. Maka biasakanlah pola makan yang teratur serta hindari jenis makanan yang dapat meningkatkan produksi asam lambung menjadi meningkat.

Untuk jenis makanan yang harus dihindari oleh penderita sakit maag, supaya tak kambuh yaitu berikut :

  1. Makanan yang dapat memicu gas di lambung, Sayur-sayuran seperti kubis, nangka, sawi, kacang-kacangan dapat memicu timbulnya gas saat melewati proses pencernaan. Jadi bila ingin mengkonsumsi, konsumsilah dalam jumlah yang minim.
  2. Alkohol dan soda, Minuman alkohol dan soda jelas dapat membuat gas di lambung menjadi meningkat. Sehingga ini dapat menjadikan perut makin terasa perih dan sakit maag kambuh.
  3. Mie, Jenis mie seperti bihun, pasta, atau sumber karbohidrat yang bukan nasi seperti jagung dan ubi dapat membuat sakit maag menjadi makin parah.
  4. Pedas, Dengan rasa pedas yang berlebihan dapat membuat dinding lambung menjadi semakin terluka. Jadi sebisa mungkin hindarilah atau bila tak bisa menghindari, setidaknya batasi yaitu hanya sedikit saja
  5. Lemak kadar tinggi, Penganan yang memiliki kandungan lemak tinggi seperti jerohan, kue dengan margarin yang pekat, keju, dan berbagai jenis es krim pun ternyata dapat memicu timbulnya sakit maag. Untuk itu konsumsilah secara bijak agar tubuh tetap sehat.
Share :

Komentar Facebook: